Top Ad unit 728 × 90

4 Manfaat Daun Kelor Yang Jarang Diketahui No 3. Bikin Melongo

                                                       Manfaat dan Khasiat Daun Kelor

Hallo sob, balik lagi nih di Blog kebanggaan kita. Kali ini kita akan membahas tentang Manfaat Daun Kelor. Kelor memiliki banyak manfaat bagi manusia. Berbagai bagian dari tanaman ini dapat di konsumsi. Cara memanfaatkan kelor juga sangat bervariasi, mulai dari biji polong muda atau sering disebut "stik drum", sangat populer di daerah Asia dan Afrika. untuk bagian daun kelor. di manfaatkan khususnya di daerah kamboja,filipina, india selatan dan afrika. biji matang dan minyak dari biji serta akar kelor. di beberapa daerah polong muda yang paling sering dimakan, sedangkan daun kelor adalah bagian paling umum yang sering digunakan. bunganya dapat dimakan dan terasa seperti jamur. kulit, kayu, getah, akar, daun, biji, minyak, dan bunganya digunakan dalam pengobatan tradisional di beberapa negara.

Daun kelor adalah bagian paling bergizi dari tanaman kelor itu sendiri, merupakan sumber vitamin B6, vitamin C, provitamin A sebagai betakaroten, magnesium dan protein antara nutrisi lain yang telah diteliti.

kelor sangat menjanjikan sebagai sumber makanan didaerah tropis karena pohon ini memiliki daun yang penuh pada musim kering disaat makanan lainnya langka.

Daun Kelor Mengandung Vit C

vitamin C berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dan melawan berbagai penyakit infeksi, termasuk flu dan pilek. Buah-buah yang berasa asam seperti jeruk dan lemon mengandung vitamin C. tetapi daun kelor 7x lebih banyak mengandung vitamin c dari pada jeruk dan lemon.

Daun Kelor Kaya Akan Vit A

Vitamin A sangat penting bagi kesehatan mata, kulit dan jantung. wortel diketahui banyak mengandung vitamin A. Tetapi vitamin A pada daun kelor 4x lebih banyak dari wortel.

Mengobati Kanker

dari hasil penelitian yang di publikasikan, ekstrak daun kelor yang telah larut dalam air bisa mengobati kanker secara alami. Adapun kanker yang bisa teratasi mulai dari payudara, paru-paru, hingga kanker kulit. Hal tersebut dikarenakan daun kelor kaya akan antioksidan, protein, karotenoid, potassium, dan senyawa lainnya yang bisa menangkal radikal bebas serta peretumbuhan sel kanker.

Menurunkan Kadar Gula

Dari hasil penelitian yang dilakukan di Mumbai, India, ditemukan sebuah hasil yang mengatakan bahwa daun kelor olahan, baik berupa teh ataupun sayur bisa menurunkan kadar glukosa dalam tubuh secara signifikan. Hal tersebut terjadi akibat pemberian obat gilbenclamide yang berfungsi untuk meningkatkan sekresi insulin oleh sel beta pankreas. maka tak heran, jika banyak orang di India yang menggunakan daun ini sebagai obat tradisional untuk menurunkan kadar gula.



4 Manfaat Daun Kelor Yang Jarang Diketahui No 3. Bikin Melongo Reviewed by Unknown on July 26, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Informasi & Manfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.