Top Ad unit 728 × 90

Manfaat Daun Sirsak Yang Wajib Kamu Ketahui

Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan

Daun ini memang belum terlalu familiar ditelinga masyarakat. Masih banyak orang yang hanya memanfaatkan buahnya saja untuk di konsumsi. Mungkin karena buah sirsak juga merupakan buah musiman yang tidak dapat di nikmati setiap saat, faktanya bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat untuk kesehatan tapi kandungan pada daun sirsak juga sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit.
Apa sajakah manfaat dari daun sirsak?

Obat Kanker

Ternyata daun sirsak dapat digunakan untuk mengobati kanker lo sob, setelah di lakukan berbagai penelitian para ahli kesehatan, ternyata daun sirsak mengandung zat anti kanker loh.zat tersebut dapat membunuh sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat dalam tubuh manusia. Sayangnya penemuan ini dirahasiakan karena dikhawatirkan akan merugikan industri kemoterapi yang pada saat itu sedang populer-populernya untuk mengatasi kanker.

Mengobati Diabetes

Nutrisi yang ada dalam daun ini diyakini dapat menstabilkan kadar gula dalam darah dalam kisaran normal. Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi obat herbal alami.

Menghilangkan Kutu

Meski memiliki manfaat bagi kesehatan manusia ternyata daun sirsak justru beracun bagi serangga atau parasit. Oleh karena itu daun sirsak dapat digunakan untuk membasmi kutu dan ketombe.

Mengobati Penyakit Paru-paru

Daun sirsak memiliki manfaat sebagai anti bakteri alami, daun ini juga bisa dipakai sebagai obat dalam pengobatan penyakit paru-paru basah maupun kering.

Meningkatkan Kesuburan

Pada pria, daun sirsak dapat berguna untuk meningkatkan produksi sel sperma, sedangkan pada wanita dipercaya dapat memperkuat rahim.

Obat Asam Urat

Daun sirsak bisa menjadi alternatif obat alami asam urat. Mengkonsumsi daun sirsak secara ruttin dipercaya dapat mengobati penyakit asam urat.

Obat Rematik

Untuk mengobati rematik dengan daun sirsak adalah dengan membersihkan daun sirsak di air mengalir kemudian haluskan daun sirsak dan oleskan pada tubuh yang terasa nyeri akibat rematik

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Nutrisi pada daun sirsak dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Cara menggunakannya yaitu dengan merebus 3-4 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas saja, kemudian minum secara teratur 1 kali sehari agar hasilnya maksimal.



Manfaat Daun Sirsak Yang Wajib Kamu Ketahui Reviewed by Unknown on July 27, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Informasi & Manfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.