Top Ad unit 728 × 90

Daun Salam? Ini Manfaatnya


Manfaat Daun Salam

Hallo sob balik lagi nih di blog kebanggaan kita, mari kita bahas sedikit apa itu daun salam?. Daun salam termasuk jenis daun yang terbilang sering dipakai oleh ibu rumah tangga dalam bumbu masakan mereka. Karena daun salam memiliki aroma yang dapat membuat aroma masakan tersebut tercium lebih harum dan nikmat.

Daun ini bisa ditambahkan di berbagai jenis masakan daging maupun sayuran. Tapi sobatku tahu gak sih kalo daun salam itu ternyata daun salam itu termasuk tumbuhan herbal? Nah penasaran kana pa saja manfaat dari daun ini?
 Berikut manfaat dari daun salam :

Mengatasi Masalah hipertensi

Apa itu hipertensi?. Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah momok bagi kesehatan tubuh. Tekanan darah yang terlalu tinggi tidak hanya akan membuat seseorang menjadi cepat pusing, namun  efek yang paling parah yang dapat ditimbulkan adalah pecahnya kelenjar otak yang dapat menyebabkan kematian,
Dan ya, daun salam dapat menekan tekanan darah agar tetap stabil.

Menyehatkan Mata?

Lah kok bisa? Simak dulu sob ternyata daun salam juga dapat menyehatkan mata kita loh, dalam hal ini anda dapat mengusapkan rebusan air daun salam di bagian mata untuk mengatasi beragam masalah tersebut dan menjaga mata agar tetap sehat.

Sebagai Obat Anti Jamur

Daun salam memiliki kandungan etanol yang berfungsi sebagai antibakteri dan antijamur loh.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Daun salam baik digunakan untuk menyembuhkan masalah pencernaan dan mual. Hal ini dapat anda lakukan dengan mengkombinasikan lemon dan gula, kemudian rebus dan minum airnya.

Mengatasi Migrain

Daun ini juga mengandung partenolida yang baik untuk migraine. Rebus beberapa lembar daun salam lalu minumlah air rebusan tersebut secara teratur.
Menurunkan Risiko Diabetes

Terdapat penelitian yang telah dilakukan dan menguji apakan daun ini dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh. Flavonoid, glikosida dam squalane adalah tiga jenis senyawa yang berperan besar dalam menurunkan kadar gula dalam tubuh.

Daun salam dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh karena mampu menghambat penyerapan glukosa dalam usus dan meningkatkan proses penyimpanan glukosa dala otot.

Menangkal Racun dan Radikal Bebas

Ternyata daun ini mengandung berbagai senyawa antioksidan. Daun salam terbukti bereaksi dengan radikal bebas dan melindungi sel tubuh agar tidak mengalami reaksi berbahaya dengan senyawa radikal bebas tersebut.




Sumber :       Merdeka.com
                   Manjadda.com
                   Okaydoc.com

Daun Salam? Ini Manfaatnya Reviewed by Unknown on July 28, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Informasi & Manfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.