Top Ad unit 728 × 90

Manfaat Daun Sirih

Manfaat daun sirih

Hallo sob balik lagi nih di blog kebanggaan kita, kali ini saya akan membahas manfaat dari dari daun sirih. Sebelum itu ada yang tau apa itu daun sirih? Gak tau kan? Hehe daun sirih adalah salah satu tanaman yang sangat mudah anda temukan dengan mudah  disekitar kita. Tanaman herbal yang memiliki nama latin piper bater ini ternyata mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh kita lo sob, dengan berbagai macam kandungan baik di dalamnya tentu saja membuat daun sirih menjadi salah satu tanaman herbal yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh anda, mau tau apa aja? Mari simak berikut manfaat dari daun sirih :

Menyembuhkan batuk

Salah satu khasiat dari daun sirih adalah untuk menyembuhkan batuk, untuk memanfaatkannya anda cukup merebus 4-6 lembar daun sirih dengan 300 ml air. Konsumsi obat herbal ini selama 1-2 hari agar batuk anda bisa cepat sembuh.

Menyembuhkan penyakit asma

Bagi anda yang memiliki penyakit asma, ternyata daun sirih adalah salah satu obat herbal yang sangat baik untuk menyembuhkannya loh. Anda dapat melakukannya dengan cara merebus 3-5 daun sirih dengan 2 gelas air. Setelah itu minum air rebusan tadi secara rutin minimal 2-3 gelas perhari.

Mengobati radang tenggorokan

Radang tenggorokan tentu rasanya sangat tidak nyaman ya sob apalagi saat digunakan untuk menelan. Akan tetapi, anda bisa menyembuhkannya dengan cara merebus 3-4 daun sirih dengan 2 gelas air putih. Rebus hingga mendidih dan minumlah obat herbal ini secara rutin sampai sakit tenggorokan anda sembuh.

Menghilangkan keringat berlebih

Manfaat daun sirih yang lain adalah untuk mengendalikan senyawa kavicol dan estragol pada produksi kelenjar keringat. Caranya oleskan hasil tumbukan dari 2-4 lembar daun sirih pada area ketiak, lakukan cara ini secara teratur.

Obat asam urat

Caranya rebus 8 lembar daun sirih muda dalam 5 gelas air putih. Sampai menyisakan 3 gelas saja. Minumlah air rebusan tersebut dengan teratur minimal 3x sehari

Selain manfaatnya 
Manfaat Daun Sirih Reviewed by Unknown on July 28, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Informasi & Manfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.