Top Ad unit 728 × 90

Manfaat Melon bagi kesehatan

Melon memiliki lebih banyak dari camilan musim panas yang keren! Banyak jenis melon yang tersedia, yang pada dasarnya adalah buah berdaging milik keluarga Cucurbitaceaeyang juga termasuk labu, mentimun, labu, labu, dll. Meskipun melon botanikal adalah buah-buahan, mereka sering digunakan sebagai sayuran kuliner.
Buah-buahan ini kebanyakan dimakan segar sebagai pencuci mulut karena rasa manis mereka yang unik. Mereka memiliki kulit yang keras dan daging berair dengan biji yang tertanam di dalamnya. Faktanya, 95% dari buah ini terdiri dari air. Varietas populer melon termasuk semangka, melon melon, musk melon dan melon. Beberapa dapat dimakan mentah sementara yang lain dimasak, terutama dalam sup dan rebusan. Mereka tersedia dari bulan April hingga Agustus.

Manfaat Kesehatan Melon 

Selain efeknya yang menyejukkan dan menyejukkan, melon merupakan pukulan bergizi yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

1. Anti-Kanker Properti:

Kandungan karotenoid yang tinggi dalam buah melon dapat mencegah kanker dan menurunkan risiko kanker paru-paru. Konsumsi buah ini secara teratur efektif dalam mencegah dan membunuh benih kanker yang menyerang tubuh Anda. Jadi, sertakan melon dalam diet Anda untuk mencegah penyakit mematikan ini.

2. Kesehatan Jantung:

3. Menyembuhkan Penyakit Ginjal:

Sifat diuretik melon yang sangat baik bermanfaat dalam menyembuhkan penyakit ginjal.Kombinasi melon dan lemon efektif dalam menyembuhkan encok. Dengan demikian, konsumsi melon secara teratur setiap hari di pagi hari membantu dalam menjaga kesehatan ginjal.

4. Kesehatan Pencernaan:

Jika Anda memiliki masalah pencernaan, Anda dapat mencoba makan melon untuk memfasilitasi gerakan usus halus dan mudah. Kandungan air melon yang tinggi sangat bagus untuk pencernaan karena membantu meluncurkan buang air besar sementara kandungan mineral menghilangkan keasaman yang sering menyebabkan kesulitan dalam pencernaan, terutama di organ lambung.

5. Penguat Energi:

Kebanyakan melon mengandung vitamin B yang bertanggung jawab untuk sebagian besar produksi energi tubuh Anda. Vitamin B dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk memproses gula dan karbohidrat. Dengan demikian, konsumsi melon dapat memberi Anda energi yang cukup besar.

6. Berat Badan:

Seperti kebanyakan buah lain, melon ideal untuk menurunkan berat badan. Buah-buahan ini rendah sodium dan kalori serta lemak dan kolesterol bebas. Kandungan air yang tinggi dapat membuat Anda kenyang lebih lama sementara rasa manis alami mengekang mengidam Anda untuk makanan manis dan permen kalori tinggi. Semangka, khususnya, sangat baik untuk menurunkan berat badan dengan secangkir penuh hanya menyediakan 48 kalori.

Manfaat Kulit Melon 

Melon tidak hanya bagus untuk kesehatan Anda; nilai gizi mereka membuat mereka bermanfaat bagi kulit juga. Beberapa manfaat melon untuk perawatan kulit adalah sebagai berikut.

7. Menjaga Kulit Sehat:

Salah satu manfaat melon yang luar biasa adalah mengandung kolagen yang menjaga integritas struktur sel di semua jaringan penghubung termasuk kulit. Ini juga mempercepat penyembuhan luka dan mempertahankan kekencangan kulit. Konsumsi melon secara teratur bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit kasar dan kering.

8. Manfaat Anti-Penuaan:

Melon seperti melon, blewah, dan semangka dapat membentuk kulit Anda dan memberikan manfaat anti-penuaan karena adanya vitamin A, B dan C. Anda dapat menyiapkan masker wajah anti penuaan dengan memotong irisan tipis melon segar. Tempatkan irisan ini di wajah dan leher Anda. Berbaring dan rileks selama 15 hingga 20 menit. Bilas dengan air dingin. Ini akan menyegarkan kulit Anda dan memberikan cahaya yang muda.

9. Pelembab yang Baik:

Melon memiliki sifat pelembab dan pemberian energi yang baik. Anda dapat menyiapkan masker wajah yang pelembab dengan mencampurkan mentimun dengan melon yang melon. Ambil setengah mentimun segar berukuran kecil bersama dengan biji dan kulitnya, beberapa irisan melon melon yang dikupas dan putih telur. Blender bahan-bahan ini dalam blender atau food processor untuk membentuk krim seperti pasta. Oleskan ini di wajah Anda, pijat dengan ujung jari Anda dengan gerakan melingkar ke atas. Diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Masker ini tidak hanya akan memperkaya kulit Anda dengan berbagai nutrisi tetapi juga menyerap minyak atau kotoran yang menyumbat pori-pori Anda. Ini juga akan melembutkan kulit Anda, memberikan kulit yang halus dan bercahaya.

Manfaat Rambut Melon 

Rambut sehat meningkatkan penampilan Anda untuk sebagian besar. Sama seperti bagian tubuh lainnya, kesehatan rambut juga tergantung pada nutrisi yang kita berikan kepada folikel rambut kita untuk pertumbuhan mereka. Mengkonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin dan mineral dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah masalah rambut. Melon dapat bermanfaat bagi rambut Anda dengan cara-cara berikut.

10. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut:

Melon, khususnya, melon merupakan sumber beta karoten yang baik yang diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Vitamin A ini sangat penting untuk kesehatan rambut dan pertumbuhan rambut normal.

11. Mencegah Rambut Rontok:

Kekurangan vitamin B juga bertanggung jawab untuk menyebabkan kerontokan rambut.Melon seperti melon kaya vitamin B seperti asam folat dan inositol yang membantu mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Melon: Nilai Gizi

Buah-buahan berair ini dikemas dengan nutrisi bermanfaat kesehatan terdiri dari vitamin, mineral dan antioksidan. Nilai gizi mereka dapat dipahami dari tabel dan penjelasan yang diberikan di bawah ini.
Lihat tabel di bawah ini untuk analisis mendalam tentang nutrisi: Cantaloupe ( Cucumis melo ), Segar,
Nilai Nutrisi per 100 g
(Sumber: Data base National Nutrient USDA)
PrinsipNilai NutrienPersentase RDA
Energi34 Kcal1,5%
Karbohidrat8,6 g6,5%
Protein0,84 g1,5%
Lemak total0,19 g<1%
Kolesterol0 mg0%
Serat makanan0,9 g2,25%
Vitamin
Folates21 μg5%
Niasin0,734 mg4,5%
Asam pantotenat0,105 mg2%
Piridoksin0,072 mg5,5%
Riboflavin0,026 mg2%
Thiamin0,017 mg1%
Vitamin A3382 IU112%
Vitamin C36,7 mg61%
Vitamin E0,05 mg0,5%
Vitamin K2,5 mcg2%
Elektrolit
Sodium1 mg0%
Kalium267 mg6%
Mineral
Kalsium9 mg1%
Tembaga41 μg4,5%
Besi0,21 mg2,5%
Magnesium12 mg3%
Mangan0,041 mg2%
Seng0,18 mg1,5%
Phyto-nutrien
Karoten-alfa2020 μg-
Crypto-xanthin-beta1 μg-
Lutein-zeaxanthin26 μg-
  • Kalori: Buah-buahan ini sangat rendah kalori dengan 100 gram buah segar hanya menyediakan 34 kalori.
  • Vitamin A: Melon adalah sumber yang sangat baik dari vitamin A. 100 gram melayani blewah menyediakan sekitar 3382 Unit Internasional (IU) atau 112% dari tunjangan harian yang direkomendasikan dari vitamin ini yang merupakan yang tertinggi di antara semua buah.
  • Antioksidan: Melon kaya antioksidan flavonoid seperti beta-karoten, lutein, zeaxanthin dan cryptoxanthin yang melawan radikal bebas, sehingga memberikan perlindungan terhadap berbagai jenis kanker.

ORAC: Oral Radical Absorption Capacity atau ORAC adalah ukuran kekuatan antioksidan total. Cantaloupes memiliki ORAC 315 μmol / 100 gram sedangkan melon madu memiliki ORAC 241 μmol / 100 gram.
Manfaat Melon bagi kesehatan Reviewed by Unknown on July 29, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Informasi & Manfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.